May 04, 2014

ASI Booster Review

Heiyoo..

Berhubung saya sekarang masih BUSUI alias Ibu menyusui, saya gak pernah lepas dari Suplemen pelancar ASI macem: Asifit, Moloco B12, Mama Soya, Milmor dsb. Saya pernah coba beberapa. Ada yg ngefek banget. Ada yang gak terlalu ngefek juga sih. Here they are:
1. ASIFIT: Setiap ibu yg habis melahirkan kebanyakan lari ke Asifit. Including me! *tunjuk tangan*
Asifit gak terlalu ngefek ke saya. Habis lahiran, ASI saya belum lancar. Jadilah nyuruh suami beli pelancar ASI ke apotek. Dan dapetlah dese Asifit. Tapi in my opinion, ASI saya waktu itu masih tetep mindrik mindrik, alias seuprit :( jadi kayaknya ASIFit kayaknya gak terlalu ngefek ke saya..

Harga: Gak tau, yg beli suami :D

2. Milmor: Milmor adalag sugar coated tablet. Kandungannya ada extract placenta (sapi) dkk. Tapi dengan sedikit menyesal saya bilang ini gak jauh beda dari Asifit. Gak terlalu ngefek buat saya. :(
Harga: lupa :D


3. Moloco B12: Tepuk tangan dulu dong buat Moloco, yg berhasil bikin ASI ngucur deras. Yep! This is the most recommended one. Sama seperti milmor. This is sugar coated tablet with placentae extract. Minumnya 3x sehari. Kadang baru minum 2 udah lancar. Kadang nunggu sehari (minum 3x) baru lancar. Pokoknya Te O Pe deh Moloco. Belinya di Apotek ya! Agak mehong sih tapi worth it banget lah sama kualitasnya :).
Harga: Rp. 3200 sebiji, ada yg jual Rp. 3400 bahkan Rp. 3600 (diminum 3x sehari selama 1 bulan. Jadi 1 bulan kurleb abis Rp. 300rb-an)

4. Mama Soya: Nah, kalau mau yg lebih alami ini dia. Mama Soya. Dia ini susu kedelai campur daun katuk dalam bentuk bubuk. Jadi bikinnya kaya kalo kita bikin susu menyusui gitu. Dan menurut saya, ini produk terbaik ke 2 setelah Moloco.
Harga: Rp. 25rb per pack (200 gram). Ada yg jual 27rb pr pack.



5. Asi Booster Tea: Namanya 'tea' walaupun tanpa kandungan teh sama sekali. Dia ini campuran beberapa macem biji-bijian. Ada habbatussauda seed, Fenugreek seed dkk. Bikinnya agak repot sih, karena kudu direbus. Takarannya, satu sendok biji2an ini direbus dengan 500ml air. Setelah warna agak kekuningan, baru diangkat. Boleh diminum pake gula. Macem minum teh banget lah. Dan rasanya pun enak lah untuk ukuran jamu. Meningkatkan produksi asi dlm 24-32 jam. This is the third best product.
Ini penampakan biji-bijian di dalemnya
Harga: Rp. 120rb. Tapi itungannya murah bo'. Karena sebulan gak abis.


6. Kamil Habbatussauda. Ini nih yg sering digembar gemborkan sebagai tanaman ajaib, termasuk untuk melancarkan ASI. Bentuk dalem kapsulnya berupa minyak Habbatussauda. Tapi, gak terlalu ngefek juga di saya. :(
Harga: Rp. 45rb --> belom abis ampe sekarang.

7. Habbat Habbatussauda. Ini kapsul berisi biji habbatussauda yg udah jadi bubuk. After taste-nya  kaya gimanaaa gitu di tenggorokan. Rada sengak, namanya aja tanaman herbal ya.. hehehe
Harga: Rp. 25rb (kalo gak salah. Lupa lupa inget) --> Ini juga masih sisa banyak di rumah.
Nyari fotonya di Google susyeh :))

8. Susu Kedelai. Nah ini juga yahud banget menurut saya.
Harga: Rp. 2500 se-plastik :D