August 25, 2015

Passion: Hobi yang Bikin Kaya.

Siapa sih yang nggak ingin bekerja sesuai bidang yang dicintainya, bidang yang menjadi passionnya? Serasa nggak bekerja, karena kita melakukan apa yang menjadi hobi kita. Bonusnya, berupa deretan angka yang disebut rupiah. Wow!

Tentu beda rasanya jika kita bekerja di bidang yang bukan passion kita. Setiap mulai bekerja, rasanya seperti robot yang secara otomatis akan melakukan tugas A, B kemudian C, dst. Kadang dihinggapi malas pergi kerja, atau ada perasaan terpaksa melakukan pekerjaan itu. Ujung-ujungnya mengeluh berkepanjangan. Alih-alih merasa senang dan antusias, kita justru merasa loyo dan enggan. Betul tidak? *ala Aa Gym*

Nah, anda termasuk golongan yang mana?
Jangan sampai anda termasuk golongan yang kedua. Golongan yang merasa terpaksa melakukan suatu pekerjaan tanpa semangat. Banyak ngeluh, miskin karya.

Apa Pentingnya Passion Dalam Bekerja?

Passion adalah rasa cinta, keinginan besar atau nafsu yang besar akan sesuatu. Menemukan passion untuk dijadikan bidang pekerjaan sangatlah penting. Kenapa? Orang yang bekerja dengan passion, tidak mengenal kata lelah. Ia mengerahkan seluruh kemampuannya dan all out dalam melakukan pekerjaannya.

Mengobarkan Semangat
Passion menumbuhkan semangat kita dalam bekerja. Passion memberikan energi tanpa batas, sehingga kita seakan tak ingin berhenti melakukan pekerjaan, tanpa beban.

Nggak Pernah Miskin Ide
Dengan semangat yang membara, tentu ide-ide brilian bermunculan. Ya, passion akan membuat kita tidak kehabisan ide. Dan effortlessly, ide-ide berlompatan dengan sendirinya.

Passion Makes You Stronger
Passion membuat kita pantang menyerah. Apapun rintangan yang datang, akan kita anggap sebagai tantangan dan kian membuat kita kuat. Kreatifitaspun semakin terasah.

Fokus Dalam Bekerja
Ketika kita melakukan pekerjaan dengan hati, maka kita akan menjadi lebih fokus dalam bekerja. Hasilnya tentu saja lebih maksimal.

Hobi yang Bikin Kaya

Dengan passion, kita akan melakukan pekerjaan tersebut dengan senang hati dan ikhlas. Tanpa perasaan terbebani sedikitpun. Kita akan sangat menikmati setiap proses yang ada, sampai-sampai nggak terasa kalau kita sedang bekerja. Dengan kata lain, inilah hobi yang bikin kaya. Ya, karena kita hanya melakukan apapun yang menjadi hobi kita dengan tulus dan ikhlas, tapi fulus mengalir deras.


Tentu ini hanya untuk orang yang sadar akan passionnya. Nah kalau belum menyadari passion kita apa, bagaimana? Gali lagi! Gali potensi anda, eksplorasi kembali apa yang menjadi minat anda.
Jadi, bekerjalah sesuai bidang yang anda cintai, sesuai PASSION anda.

Published also on DeeKata